Blogger templates

About Us

Kamis, 29 Agustus 2013

mengenal EA


Enterprise Architecture adalah perangkat primer yang digunakan untuk mempersingkat waktu penilaian pengaruh, analisa tradeoff, perubahan arah rencana strategis, dan reaksi taktis.

Enterprise Architecture terdiri dari dokumen-dokumen seperti gambar-gambar, diagram, dokumen tekstual, standar-standar atau model dan menggunakan berbagai metode bisnis yang menjelaskan seperti apa sistem informasi dan komunikasi yang diperlukan oleh organisasi atau perusahaan.
Untuk mengelola system yang kompleks dan menyelaraskan bisnis dengan Teknologi Informasi Organisasi dapat menggunakan Enterprise Architecture Framework. Enterprise Architecture Framework sendiri muncul pada tahun 1980-an, yang ditemukan oleh peniliti yang bernama John Zachman. Agar dokumen-dokumen tersebut dapat mudah dipahami dan mudah dikelola, maka John Zachman mengusulkan agar  dokumen-dokumen tersebut dikelompok-kelompokan. Tata cara pengelompokkan dokumen-dokumen Enterprise Architecture itu disebut Zachman Framework.

Zachman Framework adalah model Enterprise Architecture yang menyangkut hal-hal yang dibutuhkan untuk mendukung suatu struktur perusahaan dengan menggunakan model yang sederhana bagi segala macam subjek dan dapat mendefinisikan organisasi secara lengkap.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About